Kumamon Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Selepas Gempa di Prefektur Kumamoto




Ucapan terima kasih Kumamon

Gambar berukuran besar dari seekor beruang membungkuk dipajang di sebuah taman di Kumamoto. Hal ini untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu prefektur tersebut menyusul serangkaian gempa besar di bulan April lalu.

Gambar sebesar 40×60 meter yang menggambarkan Kumamon, sang maskot dari prefektur Kumamoto, dibuat dengan memotong halaman rumput taman itu. Beruang hitam gemuk berpipi merah ini sangat terkenal di penjuru Jepang hingga ke luar negeri. Gambar tersebut juga dituliskan sebuah ucapan terima kasih serta tekad untuk melangkah maju bersama pembangunan kembali.

Pada hari Selasa (27/09/2016), sebuah kendaraan pengangkut barang dibawa ke taman tersebut. Kumamon dan lainnya naik ke keranjang di kendaraan itu untuk melihat gambar tersebut dari ketinggian 12 meter. Kumamon mengungkapkan bahwa ia akan melakukan segala upaya untuk membangun kembali kehidupan warga Kumamoto.

Pihak yang penanggung jawab dari pembuatan gambar mengatakan sulit untuk membuat kata-kata tersebut agar bisa terbaca. Menurutnya ia senang dapat memberitahu seluruh masyarakat Jepang bahwa Kumamoto berterima kasih atas dukungan mereka semua.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.