Kuil Ini Jadi Tempat Pelarian Orang Jepang Yang Dikejar Utang Kartu Kredit




Kuil Senindo di Himeshimamura, Higashikunisakigun ini terkenal sebagai tempat pelarian orang yang dikejar para penagih kartu kredit di Jepang.

Entah sejak kapan, namun legenda ini sudah lama merekat di sana dan sekitarnya.
Dikisahkan di akhir malam tahun baru, 31 Desember, ribuan orang banyak yang kabur lari ke sana berdoa supaya masalahnya terpecahkan.

Terutama dijauhkan dari para penagih kartu kredit (debt-collector).
Kata ribuan dalam bahasa Jepang yaitu Sen dan orang yaitu Hito, sehingga kalau disatukan menjadi Senindo.

Itulah nama kuil Budha yang di masa lalu sempat dikunjungi ribuan orang dengan maksud berdoa agar dijauhi dari debt-collector.

Ternyata setelah berdoa ke sana umumnya manjur dan mereka dapat menyelesaikan hutangnya dan dijauhi dari kejaran para penagih kartu kredit.

Sejak saat itulah tempat ini, kuil kecil yang berada di sebuah pula Himeshima, kini menjadi sangat ramai dikunjungi terutama saat menjelang malam tahun baru yang dipercaya keajaiban banyak muncul di saat itu.

Setiap tanggal 14 dan 15 Agustus biasanya ada berbagai festival musim panas di sana, baik tarian serigala, tarian anjing rakun dan sebagainya.

Penari memakai baju putih semua, kepala pun juga putih. Serem juga seperti tuyul jadinya yang sedang menari pada festival srigala tersebut.

Tempat pariwisata ini bebas terbuka bagi umum tak ada pungutan apa pun. Namun ke sana harus naik kapal ferry sekitar 20 menit dari pelabuhan Imi di Oita.

Apabila dari stasiun JR Usa di Oita naik mobil ke pelabuhan Imi sekitar 40 menit. Dari bandara Oita ke pelabuhan Imi juga sekitar 40 menit.

Secara keseluruhan pulau ini memang sangat cantik, menjadi rekomendasi untuk ke lokasi tersebut, mungkin pada akhir tahun, khususnya bagi yang banyak terlibat hutang supaya di tahun yang baru semua permasalahan hutan tersolusikan.

Sumber: Tribune News

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.