Kuil Imado, Tempat Keberuntungan Para Jomblo di Jepang




Selain untuk beribadah, Kuil Imado juga menjadi tempat untuk mencari jodoh

Jepang selain terkenal dengan keindahan bunga Sakura, juga terkenal dengan keindahan kuilnya. Negara ini memiliki banyak kuil yang sudah terkenal seantero dunia seperti Kuil Meiji Jingu dan kuil Kuil Kiyomizu-dera. Selain itu, mereka juga mempunyai satu kuil lagi yang mempunyai daya tarik untuk dikunjugi karena konon katanya dengan datang ke tempat ini, bisa mendapatkan jodoh!

Kuil Imodo, yang terletak di utara Asakusa, memiliki sejarah panjang yang dimulai oleh Yoshitomo Minamoto dan Yoshiie Minamoto. Kuil ini menjadi tempat peristirahatan terakhir salah satu samurai terkenal yang bernama Soji Okita. Kuil Imodo juga dikenal sebagai tempat asal seekor kucing keberuntungan yang biasa disebut Manekineko.

Manekineko yang dilambangkan sebagai kucing keberuntungan di Kuil Imado

Seiring berjalannya waktu, Kuil Imodo semakin terkenal  karena menjadi salah satu solusi untuk para jomblo. Kuil ini pun kerap melakukan acara temu jodoh yang tentu saja bertujuan untuk membantu pria dan wanita yang kesulitan mendapatkan pacar ataupun pasangan hidup.

Acara temu jodoh ini tetap berlangsung relijius karena dimulai dengan memanjatkan doa kepada Tuhan terlebih dahulu karena bagaimanapun jodoh tetap berada ditangan Tuhan. Setelah itu, para peserta dipersilahkan masuk kedalam ruangan yang sudah disediakan untuk memulai proses penjodohan ini.

Terlepas dari mitos mendapatkan jodoh, tentunya semua juga tergantung dari individu masing-masing. Karena kemampuan para peserta untuk proses “pedekate” juga menjadi salah satu syarat yang menentukan.

Jika suatu saat Anda mengunjui kuil Imado untuk  mengikui acara perjodohan dan menemukan sosok yang menurut Anda tepat untuk dijadikan pasangan, jangan sungkan apalagi malu-malu untuk memulai obrolan yang menarik dengannya. Jangan lupa juga untuk meminta kontaknya agar bisa melanjutkan proses pendekatan ke tahap berikutnya.

Sampai saat ini pihak kuil tidak bisa memastikan berapa banyak  orang yang bisa menemukan pasangan diacara perjodohan. Tetapi mereka memastikan jika jumlahnya cukup banyak dan bahkan ada yang bisa sampai ke tahap pelaminan.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Reuters, tercatat sudah lebih dari 1000 orang yang mengikuti program ini dan menjadi binis tersendiri bagi agen-agen biro jodoh yang ada di negeri matahari tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.