Suasana Ala Venesia Tersaji di Pantai Utara Prefektur Kyoto




Suasana di kota Ine yang menyerupai Venesia di Italia

Kita semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemadangan kota di atas air yang terkenal di Venesia, Italia. Ternyata Jepang juga memiliki tempat yang pemandangannya hampir menyerupai kota yang mendapat julukan sebagai Ratu Adriatik.

Kota Ine yang terletak di pantai utara Prefektur Kyoto menyajikan suasana serupa dengan yang ada di Venesia. Rumah tradisional dengan akses perahu dan menghadap laut yang akan membawa siapapun yang mengunjunginya seakan lupa jika sedang berada di Jepang.

Baca Juga
10 Tempat Menarik di Kyoto yang Harus Dikunjungi!
Panduan Transportasi dari Bandara KIX Menuju Osaka dan Kyoto
Deretan Torii Memanjang Menghadap Laut Jadi Simbol Keindahan Motonosumi Inari Shrine
Cerita Dibalik Kuil ‘Pemuja Payudara’ di Jepang

Di kota Ine, terdapat banyak bangunan kayu tradisional Jepang yang biasa disebut ‘Ine no Funaya’. Di pelabuhan, terdapat banyak funaya yang berbaris dan menghadap langsung ke Laut Jepang. Seperti di Venesia, akses untuk masuk ke dalam rumah penduduk adalah dengan menggunakan perahu.

Deretan Ine no Funaya
Deretan Ine no Funaya

Hampir setiap rumah memiliki dua lantai. Ruang bawah digunakan sebagai tempat parkir perahu, dan lantai dua dijadikan sebagai ruang keluarga. Bangunan seperti ini dibuat untuk memaksimalkan ruang antara laut dan gunung yang ada di kota Ine.

Sebagian penduduk di sana masih banyak yang bekerja sebagai nelayan guna meneruskan tradisi. Turis yang datang pun bisa mencoba menginap di salah satu rumah kapal yang telah dijadikan penginapan oleh penduduk sekitar. Selain suasana ala Venesia, turis juga bisa menikmati hijaunya alam Ine serta menikmati kuliner seafood.

Perahu yang digunakan sehari-hari oleh penduduk kota Ine
Perahu yang digunakan sehari-hari oleh penduduk kota Ine

Keunikan rumah-rumah yang ada di Kota Ine membuat Pemerintah Jepang menjadikan kota ini sebagai area dengan bangunan tradisional penting.

Suasana ala Venesia di Jepang ini bisa dinikmati dengan menempuh perjalanan dari stasiun Kyoto menuju Amanohashidate dengan kereta LTD. EXP KINOSAKI 13, kemudian transit di Fukuchiyama dan pindah kereta LTD. EXP TANGO RELAY 5. Dari Amanohashidate lanjutkan dengan naik bis selama 50 menit.

Foto: google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.