Kota Fukushima Melestarikan Pesan Penyemangat di Papan Tulis




Pesan semangat di papan tulis setelah tragedi gempa dan tsunami di Fukushima

Sebuah kota di Provinsi Fukushima berencana untuk melestarikan papan tulis dengan pesan penyemangat yang ditulis oleh para pekerja penyelamat dalam gempa dan tsunami 2011.

Lima tahun lalu, seluruh warga di Namie melakukan evakuasi dari kota tersebut karena kecelakaan nuklir terjadi di PLTN Fukushima Daiichi yang dekat dengan kota itu.

Polisi dan anggota Pasukan Bela Diri SDF Jepang melakukan pencarian dan operasi penyelamatan segera setelah bencana terjadi.

Mereka menaruh kata-kata penyemangat bagi warga kota itu di papan tulis kapur dan papan tulis putih di Sekolah SD Ukedo.

Beberapa menulis bahwa mereka akan datang dan membantu hingga kota tersebut pulih dari bencana itu. Sementara lainnya menulis,”Semangatlah, Ukedo”. Warga juga menanggapi penyemangat tersebut. Beberapa menulis bahwa mereka pasti akan kembali.

Pada hari Jumat (26/02/2016), para pejabat kota memindahkan 12 papan tulis tersebut dari sekolah itu untuk menaruhnya sementara di sebuah sekolah lainnya.

Mereka akan mempelajari bagaimana melestarikan papan-papan tersebut untuk jangka panjang, dan bagaimana cara menunjukkannya kepada publik.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.