Kota Chiba Tawarkan Panduan Restoran dan Toko Multi Bahasa




Kota Chiba yang berada di dekat Tokyo, telah membuka laman internet yang menawarkan informasi multi bahasa mengenai restoran dan pusat perbelanjaan di kota itu.

Kota ini membuka laman internet itu sebagai upaya untuk menarik wisatawan asing ke sana.

“Panduan Belanja Omotenashi” Chiba menyediakan informasi atas lebih dari 200 restoran dan fasilitas komersial di kota itu dalam bahasa Inggris, Cina, Arab dan lain-lain.

Apakah menu di restoran mencakup makanan halal juga akan dimuat dalam laman tersebut. Restoran yang terdaftar pada laman itu bisa mendapatkan menunya diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa secara gratis.

Para pejabat kota itu mengatakan jumlah pengunjung asing yang tinggal di hotel dan penginapan lain di kota itu jumlahnya hampir mencapai dua kali lipat di tahun 2015 dibandingkan tahun sebelumnya.

Walikota Toshihito Kumagai mengharapkan kenaikan jumlah restoran dan toko yang memiliki dukungan multi bahasa akan menyiapkan kota itu menangani berbagai ragam kebutuhan menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.