Kolam Anak Dewa Jadi Salah Satu Primadona Wisata Hokkaido




Kolam Kaminoko

aminoko Ike atau kolam anak dewa adalah sebuah danau mungil yang menjadi salah satu objek wisata andalan Hokkaido. Tempat indah ini berada di kawasan Kiyosato-cho, dekat Ura Mashu (Danau Mashu).

Luas danau ini hanya 220 meter, sementara kedalamannya tak lebih dari 5 meter. Namun airnya sangat jernih, sehingga batang pohon yang sudah mati di dasarnya bisa terlihat jelas.

Uniknya, suhu air Kaminoko Ike yang konstan sepanjang tahun, yaitu 8 derajat Celsius menjadikan batang pohon yang jatuh ke dasar tidak membusuk. Pohon-pohon itu seolah membatu dan terlihat seperti baru tumbang.

Dilansir Japan Info, air Kaminoko Ike yang jernih dan berwarna biru terang berasal dari lelehan es yang hanyut dan memenuhi Ura Mashu selama musim dingin.

Warna air danau akan berubah-ubah sesuai dengan musim. Kadang Kaminoko Ike tampak seperti kolam dangkal berwarna biru pucat. Kadang dia tampil dengan warna terindahnya, hijau zamrud cemerlang. Jadi mengunjungi kolam ini akan selalu menghadirkan pengalaman baru bagi para wisatawan.

Kaminoko Ike dikelilingi perbukitan hijau yang cukup indah untuk didaki. Selain itu, Kaminoko Ike juga menjadi rumah bagi ikan-ikan trout merah.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.