Kisah Turis Malaysia Yang Kehilangan Dompet di Kyoto Menjadi Viral




Salah Satu faktor penunjang semakin banyaknya para turis berkunjung ke Jepang adalah kultur dari penduduk Jepang. Salah satunya adalah kejujuran. Mayoritas orang Jepang tidak akan mengambil suatu barang yang bukan miliknya.

Belum lama ini, seorang turis asal Malaysia bernama Lim Boon Sun membagikan kisahnya saat kehilangan dompet di Kyoto melalui akun facebooknya. Tak lama berselang, unggahannya pun menjadi viral.

Lim menuliskan: “Sulit dipercaya! Saya kehilangan dompet saya di Kyoto hari ini (14/12/2016) sekitar pukul 4 sore, (saya) melaporkan ke kantor polisi pukul 6 sore. Petugas polisi melihat sistem dan memberitahu jika seseorang menemukan dompet saya dan mengembalikannya ke kantor polisi yang lain. Kami kemudian naik kereta bawah tanah untuk mengambil kembali dompet saya pukul 8.30 malam. Orang Jepang sangat jujur!”

Di dalam dompet berisikan uang yen dan USD yang jika dijumlahkan senilai MYR6,200 atau hampir 20 juta rupiah.

Postingan dari Lim kemudian menerima lebih dari 500 komentar dan lebih dari 3 ribu orang membagikannya. Isi dari komentarnya pun beragam, dan kebanyakan memang memuji kejujuran orang Jepang. Ada juga yang membandingkan jika kejadiannya terjadi di Malaysia.

Berbicara kejujuran dan keamanan, Jepang memang patut dicontoh. Kami pun pernah beberapa kali kehilangan barang atau meninggalkan barang tanpa sengaja saat di Jepang dan kembali berhasil mendapatkannya tanpa ada sesuatu yang hilang. Meski demikian, di manapun berada sebaiknya tetap harus waspada!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.