Kisah Mistis Sebuah Terowongan Tua di Kyoto




Terowongan Kiyotaki memiliki cerita mistis tersendiri

Terowongan Kiyotaki merupakan terowongan tua yang terletak di daerah Kyoto. Terowongan yang menjadi bagian dari Atagoyama railway ini  sudah berdiri sejak 1927 ini memili berbagai cerita miris didalam nya.

Terowongan Kiyotaki sendiri termasuk salah satu terowongan terpanjang di Jepang dengan jarak 444 meter. Sebagian masyarakat Jepang percaya kalau angka 4 merupakan angka sial.

Konon para pekerja yang membuat terowongan ini sering diperlakukan secara kasar, sering disiksa, dan tidak di beri upah. Tidah sedikit pekerja yang meregang nyawa. Tercatat angka pekerja yang tewas dalam terowongan mencapai ratusan.

kiyotaki

Para pekerja yang meninggal di dalam terowongan diyakini menjadi arwah penasaran yang menjadikan terowongan ini penuh mistis di dalamnya.

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka melihat sesosok gaib seperti buruh saat melewati terowongan. Menurut cerita legenda yang tersiar, jika ada seseorang yang melintasi terowongan pada malam hari melihat cermin yang didalam nya memantulkan bayangan orang yang sudah mati, orang yang melihat cermin tersebut akan tewas seketika.

Beberapa masyatakat mengatakan jarak tempuh dalam lorong akan berbeda ketika di lintasi pada malam hari. Pernah pada suatu malam terjadi kecelakaan mobil yang menyebabkan seluruh penumpang mobil tewas seketika. Terowongan yang memiliki pencahayaan kuning ini kerap menimbulkan suara seperti laki laki yang sedang merintih dan berteriak.

kiyotaki2

Selain itu, pada sekitar tahun 1300-an, terowongan ini sebelumnya merupakan area perang dan juga tempat eksekusi.

Jika kalian tertarik untuk mendapatkan pengalaman mistis dalam perjalanan wisarta ke Jepang,  tempat ini bisa menjadi tujuan anda berikutnya!!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.