Kin (金) Atau Emas Terpilih Sebagai Huruf Kanji Terbaik Tahun 2016`




Kin (金) atau emas menjadi huruf kanji 2016

Setiap tahunnya Jepang memilih huruf kanji terbaik yang dianggap mewakili apa yang terjadi di tahun tersebut. Untuk tahun ini, Kin (金) yang memiliki arti Emas terpilih sebagai yang terbaik.

Huruf kanji tersebut dinilai mewakili keberhasilan Jepang merebut 12 medali emas di ajang Olimpiade 2016. Alasan lainnya adalah Jepang tampak berusaha bangkit kembali perekonomiannya dan suasana komersial “keemasan” mulai mewarnai waga Jepang di tahun ini.

Beberapa orang juga menyebut sebagai refleksi dari keberhasilan Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika Serikat.

Ini adalah untuk ketiga kalinya Kin (金) terpilih sebagai kanji terbaik setelah sebelumnya terjadi di tahun 2000 dan 2012. Japan Kanji Aptitude Testing Foundation telah melaksanakan poling tahunan mengenai huruf kanji yang populer di tahun berjalan sejak 1995.

Dalam acara pengumuman yang diselenggarakan di kuil Kiyomizu, kepala Pendeta Mori Seihan, menuliskan huruf kanji Kin (金) dengan menggunakan kuas besar pada kertas Washi yang panjangnya 1.5 meter dan lebar 1.3 meter.

Di tahun sebelumnya, An” (安) yang menunjukkan keselamatan atau perdamaian terpilih sebagai yang terbaik. Huruf ini mengacu pada kejadian di musim panas dimana terjadi keributan di Parlemen Jepang setelah panel Majelis Tinggi (Upper House) menyetujui Undang-undang (UU) baru yang mengizinkan angkatan bersenjata Jepang terlibat konflik di luar negeri.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.