Kimi no Na wa Raih Penghasilan 10 Milyar Yen Setelah 28 Hari Tayang




Apakah kalian pernah menonton atau mendengar film anime berjudul “5 centimeters per second” ? Jika pernah, rasanya kalian sudah tidak asing dengan nama Makoto Shinkai. Beliau terkenal dengan hasil karya-karyanya (dalam hal ini animasi) dengan grafis yang menakjubkan.

Setelah terakhir merilis film berjudul Kotonoha no Niwa pada tahun 2013 lalu, akhirnya Makoto Shinkai kembali membuat sebuah film yang tayang pada tanggal 26 Agustus 2016 dengan judul Kimi no Na wa atau dalam bahasa Indonesia berarti “Nama Kamu” .

Lalu, pada tanggal 23 September lalu pihak Toho selaku distributor film ini mengumumkan bahwa anime arahan Makoto Shinkai tersebut mencatatkan pendapatan yang sensasional setelah 28 hari (terhitung sampai 23 September) rilis.

Kimi no Na wa sukses menghasilkan pendapatan sekitar 10 milyar Yen. Hal ini membuat film garapan Makoto Shinkai tersebut menjadi film anime pertama non Studio Ghibli dan non Hayao Miyazaki dalam sejarah perfilman di Jepang yang mampu mencatatkan pendapatan sebanyak itu.

Sumber : Crunchyroll

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.