Kimi no Na wa. Menjadi Fenomena Nasional Dalam Sebulan Terakhir




Kimi no Na wa.

Film animasi Kimi no Na wa. menjadi fenomena nasional dalam satu bulan terakhir di Jepang. Berhasil meraup pendapatan sebesar 10 milyar yen dalam waktu 28 hari setelah pemutaran, menjadikannya sebagai film animasi tersukses diluar garapan sutradara legendaris Hayao Miyazaki. Sejak tayang di bioskop pada 28 Agustus silam, film garapan Makoto Shinkai ini mampu menarik penonton sebanyak 7.740.000 orang ke bioskop.

Kimi no Na Wa melesat menjadi film tersukses ke-9 dalam sejarah di Jepang, dan menjadi satu-satunya film animasi yang berada di 10 besar dan menjadi film diluar karya Miyazaki yang sukses meraih pendapatan sebesar 10 milyar yen.

Miyazaki, yang menghasilkan banyak karya yang sukses di Jepang dan di luar negeri seperti “Spirited Away,” memutuskan untuk pensiun di tahun 2013. Sekarang ia berusia 75 tahun. Kesuksesan film terbarunya dan karya animasi lainnya membuat Shinkai dinilai dapat menjadi penerus dari Miyazaki.

Baca Juga
Kimi no Na wa. : Pertukaran tubuh, Bencana dan Juga Cinta
Kimi no Na wa Raih Penghasilan 10 Milyar Yen Setelah 28 Hari Tayang
5 Centimeters Per Second: Romansa Romantika Dalam Bentuk Animasi
Sejarah Perkembangan Anime di Jepang

Kimi no Na Wa. mengisahkan kejadian aneh dimana Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA yang tinggal di Itomori terjebak di dalam tubuh seorang pria bernama Taki Tachibana, pria seumuran  yang tinggal di Tokyo dan bekerja paruh waktu di restoran.

Salah satu keunggulan film ini adalah sinematografi yang indah dengan fokus pada penggunaan cahaya. Untuk ceritanya sendiri berdasarkan novel karya Shinkai dengan judul yang sama dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi, Kimi no Na Wa. menampilkan beberapa lokasi kehidupan nyata, seperti kampung Shinkai di Prefektur Nagano.

Bukti lain kesuksesan film ini adalah dengan banyaknya orang yang sekarang pergi ke tangga di sebelah kuil Shinto yang berada di Shinjuku untuk mengambil foto karena tangga tersebut ditampilkan di dalam film. Kimi no Na Wa. juga menjadi berita besar di berbagai macam media di Jepang dan social media. Hal ini turut mendukung semakin banyaknya orang yang datang ke bioskop untuk menonton.

Sumber: The Mainichi

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.