Kimi No Na Wa. Mengejar Rekor Spirited Away




Kimi no Na Wa

Bagi penggemar film animasi Jepang, Spirited Away akan selalu ada di dalam hati dan kepala sebagai film animasi tersukses yang pernah dibuat. Film karya Hayao Miyazaki tersebut kini mendapatkan ancaman serius dari Kimi no Na Wa.

Dari total pendapatan hingga saat ini, film garapan Makoto Shinkai itu telah meraih pundi-pundi uang sebesar 19,9 milyar yen. Angka tersebut menjadikan film ini melewati dua karya Hayao Miyazaki lainnya yakni Princess Mononoke dan Howl’s Moving Castle.

Kimi no Na Wa. kini bercokol diposisi kedua daftar film animasi terlaris di Jepang atau tepat berada di bawah Spirited Away yang meraup total pendapatan sebesar30.4 milyar yen.

Fenomena Kimi no Na Wa. masih terus berlanjut hingga sekarang meski film ini sudah tayang di bioskop Jepang sejak bulan Agustus silam.  Jarak pendapatan antara Spirited Away dan Kimi no Na Wa. memang masih cukup jauh, namun tidak mustahil jika nantinya jarak tersebut akan dapat dipangkas.

Jika nantinya Kimi no Na. Wa tidak berhasil melampaui rekor dari Spirited Away, setidaknya Makoto Shinkai sudah menancapkan namanya sebagai salah satu animator Jepang yang paling sukses selain Hayao Miyazaki.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.