Kimi no Na Wa. Melesat ke Posisi Lima Daftar Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa di Jepang




Kimi no Na wa.

Film Kimi no Na Wa. berhasil menjual tiket sebanyak 650 ribu lembar dan meraup pendapatan sebesar 790 juta yen selama sepekan terakhir sekaligus membuat film karya Makoto Shinkai bertahan diposisi puncak film box office Jepang untuk enam minggu secara beruntun. Kimi no Na Wa. secara total sudah mengumpulkan pendapatan sebesar 12.8 milyar yen.

Raihan Kimi no Na Wa membuat film ini berhasil melewati pendapatan film animasi box office Jepang di tahun 2013, The Wind Rises garapan Hayao Miyazaki yang diproduksi oleh studio Ghibli. Kimi no Na Wa. melesat keposisi lima film animasi terlaris sepanjang sejarah Jepang, dan berada diposisi keenam dalam daftar film Jepang secara kesuluruhan, serta diposisi ke-15 untuk daftar semua film (termasuk film internasional) yang diputar di Jepang.

Pendapatan yang diperoleh oleh Kimi no Na Wa. hanya kalah dari film animasi studio Ghibli lainnya: Spirited Away, Howl’s Moving Castle, Princess Mononoke, dan Ponyo yang juga dibuat oleh Hayao Mizaki. Sebagai tambahan, perolehan Kimi no Na wa. melewati pendapatan yang diperoleh oleh film Jurassic Park dan Star Wars Episode I: The Phantom Menace di Jepang.

Kimi no Na Wa. sebelumya sudah berhasil menjadi film Jepang terlaris untuk di tahun 2016. Film ini berhasil menyentuh pendapatan sebesar 10 milyar yen hanya dalam 28 hari atau lebih cepat dari film Frozen produksi Disney yang membutuhkan 37 hari untuk mencapainya.

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.