Kimi no Na Wa Jadi Film Jepang Tersukses di Tiongkok




Kimi no Na Wa menjadi film Jepang terlaris di tahun 2016

Sejak pertama kali ditayangkan di Tiongkok tanggal 2 Desember 2016, Kimi no Na Wa. berhasil meraup pendapatan sebesar 533 juta yuan atau sebanding dengan 9.02 milyar yen yang menjadi raihan tertinggi film Jepang yang tayang di Negeri Tirai Bambu.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh situs Maoyan.com, pendapatan film Makoto Shinkai tersebut berhasil melewati torehan dari film Stand By Me Doraemon yang sebelum tercatat sebagai film Jepang tersukses di Tiongkok.

Di Jepang, Kimi no Na Wa hingga kini berhasil meraih pendapatan sebesar 20.5 milyar yen. Angka tersebut hanya kalah dari film Sprited Away dari Studio Ghibli yang dibuat oleh Hayao Miyazaki.

Kimi no Na Wa. sendiri sekarang tidak lagi berada diposisi puncak box office usai merajainya selama 12 pekan. Posisinya sekarang merosot ke posisi lima. Untuk pekan teratas pekan ini ditempati oleh Monster Strike: The Movie yang mulai tayang minggu ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.