Kimi no Na Wa Kembali Ciptakan Rekor




Kimi no Na Wa.

Kimi no Na Wa belum bosan untuk mencetak rekor. Satu lagi prestasi luar biasa ditorehkan oleh film Makoto Shinkai tersebut.

Setelah sebelumnya sukses menjadi film Jepang terlaris di Tiongkok, Kimi no Na Wa mempertajam catatannya di Negeri Tirai Bambu dengan menjadi film animasi 2D terlaris sepanjang masa di Tiongkok.

Hingga sekarang, Kimi no Na Wa berhasil merup pendapatan sebesar 566 milyar yuan atau setara dengan 9,5 milyar yen.

Kimi no Na Wa berhasil melewati pendapatan film dari Tiongkok, Big Fish & Begonia yang sebelumnya berada dipuncak daftar film animasi 2D terlaris,

Catatan tersebut juga membuat masa tayang Kimi no Na Wa di Tiongkok diperpanjang hingga tanggal 2 Februari 2017.

Kimi no Na Wa juga tercatat sebagai film tercepat yang mampu mengumpulkan 100 juta yuan atau 1.7 juta yen. Hebatnya lagi, angka tersebut berhasil dicapai di hari pertama penayangan di Tiongkok.

 

Meski film ini sudah ditayangkan di Tiongkok sejak tanggal 2 Desember 2016 silam, penjualan tiketnya tidak juga menurun. Penjualan tiket Kimi no Na Wa justru melonjak sebesar 38.8% saat liburan tahun baru.

Di Tiongkok sendiri sekarang sedang memasuki masa liburan sekolah, dan menjadi satu alasan masa penayangannya di perpanjang hingga bulan depan.

Di negara asalnya, Kimi no Na Wa sekarang berada diposisi kedua film animasi terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebesar 20.5 milyar yen atau hanya kalah dari film Sprited Away karya Hayao Miyazaki.

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2222 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.