Kereta Wisata Mewah ‘Mizukaze’ Akan Kembali Beroperasi




Salah satu kereta paling mewah dan mahal di Jepang, Mikukaze atau Twilight Express akan kembali beroperasi pada 17 Juni mendatang.

Mikukaze akan berisikan 10 gerbong dan akan membawa penumpang dengan layanan dan fasilitas yang serba nyaman dan mewah, layaknya hotel berbintang lima.

Kereta mewah ini telah beroperasi sejak 1989 dengan makna ‘angin yang menyenangkan’. Berkapasitas 130 orang dan melewati sejumlah kawasan berpemandangan indah, seperti Kyoto, Matsue, Izumo, Miyajima, dan akan melewati sejumlah objek wisata alam populer, seperti Laut Jepang, Laut Pedalaman Seto dan Gunung Daisen.

Terdapat lima rute yang dilewati oleh Mikukaze dengan pilihan waktu perjalanan dua hari satu malam atau tiga hari dua malam. Setiap rute akan berhenti di stasiun agar para penumpang yang sudah merogoh kocek sangat dalam bisa melakukan tur.

Terdapat dua pilihan gerbong berkamar yang ditawarkan yakni dengan pilihan satu atau dua tempat tidur. Untuk gerbong yang lebih mewah, disediakan kamar dengan fasilitas tambahan seperti balkon, ruang makan, dan kamar mandi.

Para penumpang juga akan menyantap sajian mewah yang diolah oleh juru masakan yang populer di Jepang, Chef Yoshihiro Murata dan Hajime Yoneda.

Bagian depan lokomotif kereta api ini semakin memberikan kesan kuat seperti menggukan topeng besi berharis-garis lima buah meningkatkan gagahnya kereta api tersebut.

Untuk tarif kereta ini dibanderol mulai dari 270 ribu yen atau sekitar 31,9 juta rupiah hingga 1,15 juta yen atau sekitar 177 juta rupiha per orang.

Sumber: CNN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.