Kereta One Piece Mulai Beroperasi di Kumamoto




Sebuah kereta khusus dengan hiasan karakter One Piece mulai beroperasi di Prefektur Kumamoto yang pada bulan April lalu diguncang gempa dahsyat. Kereta ini adalah bagian dari penggalangan dana untuk membangun kembali wilayah-wilayah yang hancur karena gempa.

Peluncuran kereta ditandai dengan sebuah upacara di stasiun Takamori pada hari Minggu (27/11/). Kereta itu tiba di stasiun setelah Mayumi Tanaka, seiyuu dari Monkey D. Luffy, memberi sinyal. Pengumuman di kereta juga termasuk suara Luffy.

Acara peluncuran kereta bertemakan One Piece menyedot perhatian banyak wisatawan dan warga setempat yang datang membanjiri stasiun Takamori.

Kereta ini akan beroperasi antara stasiun Takamori dan Nakamatsu di jalur Minami Aso hingga akhir Februari sebanyak satu rute pada hari kerja, dan tiga rute di akhir pekan.

Sebelumnya, satu kereta bertemakan One Piece lainnya yang menghubungkan Hitoyoshi Hot Springs dan Yunomae sudah beroperasi sejak 29 Oktober.

Terlibatnya One Piece dalam acara penggalangan dana karena sang kreator, Eiichiro Oda adalah putera asli Kumamoto.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.