Kepolisian Fukuoka Gunakan Anime untuk Menyadarkan Anggota Yakuza




Dengan anime, Kepolisian Fukuoka berharap jumlah anggotaYakuza menurun

Divisi Pusat Penghapusan Organisasi Kriminal dari Kepolisian Prefektur Fukuoka melakukan cara unik untuk mencoba menyadarkan para anggota Yakuza, dan menghimbau mereka untuk kembali ke kehidupan normal dengan mengunduh sebuah film animasi ke youtube.

Video berdurasi 40 detik tersebut dimulai dengan adegan seseorang yang bergabung ke dalam geng mafia Jepang atau yakuza dan menemukan dirinya tanpa kebebasan, serta uang. Ia ditugaskan sebagai penembak dalam pembunuhan, hingga akhirnya harus meringkuk di balik jeruji besi. Di dalam penjara, ia terlihat murung dengan memegang foto keluarganya.

“Setelah saya keluar, saya akan berusaha untuk menjadi orang yang baik, tidak lagi menjadi anggota yakuza. Kamu juga melakukan yang sama ya,” pesan yang disampaikannya di dalam anime. Setelah keluar dari penjara, ia diceritakan menjalani hidup baru dan bekerja.

Anime ini sendiri mirip dengan tema dari manga yang pernah dikeluarkan oleh Kepolisian Fukuoka dua tahun silam. Di dalam manga, anggota yakuza yang merasa kecewa hingga down dalam mengahadapi sikap lingkungan sekitar karena dirinya anggota yakuza yang berujung disingkirkan dari keluarganya.

Prefektur Fukuoka bisa dibilang sukses dalam mendorong para penduduknya untuk lepas dari dunia mafia. Setidaknya ada 120 anggota yakuza yang meninggalkan kelompoknya tahun lalu. Angka ini naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Dari 120 orang tersebut, 46 berasal dari Kudo-kai, geng yakuza terbesar di Kitakyushu dan Kyushu.

Prefektur Fukuoka tampaknya telah sukses akhir-akhir ini dalam mendorong gangster untuk pensiun, kembali ke masyarakat umum.

Untuk tahun ini hingga April, ada 48 orang yang telah pensiun dari yakuza. Mmelalui dukungan pemerintah, empat orang diantaranya telah memasuki angkatan kerja melalui program tersebut.

Penasara seperti apa anime buatan Kepolisian Fukuoka dalam menyadarkan para anggota Yakuza? Simak videonya di bawah ini

Sumber: Tribunnews

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.