Kenapa Kyoto Kerap Dicap Sebagai Kota Terbaik di Dunia?




Dengan keunikannya, Kyoto kerap dicap sebagai kota terbaik di dunia

Kyoto, kota tua nan indah yang berisikan sejarah lebih dari 1200 tahun, dihadiahi penghargaan oleh Travel inc. Travel + Majalah Leisure sebagai kota terbaik di dunia. Gelar tersebut didapatkan berdasarkan survey yang melibatkan 17,000 pembaca setia majalah tersebut.

Selama lebih dari 1.000 tahun, kota ini adalah ibukota kekaisaran Jepang, dan sisa-sisa sejarah tetap terjaga seperti istana Gosho. Tetap mempertahankan gaya tradisional menjadi salah satu daya tarik dari kota yang berada di wilayah Kansai ini. Tak heran setiap tahunnya Kyoto selalu dibanjiri oleh turis asing maupun lokal.

Lantas, apa saja yang membuat mantan ibukota Jepang ini bisa ditasbihkan menjadi kota terbaik di dunia? Mari kita kupas!

Baca Juga
Toriena: Chiptune Girl Berbakat Dari Kyoto
Menikmati Nyanyian Merdu dari Batang Bambu di Hutan Sagano
Sejarah Kyoto dan Pembangunan di Era Modern
Menguak Legenda Fushimi Inari Taisha

Tingkat kriminalitas yang sangat rendah

Sangat jarang terjadi kriminalitas di jalanan Kyoto

Setiap tahun, kota-kota di seluruh dunia diurutkan berdasarkan beberapa kriteria seperti tingkat kriminalitas, resiko daerah konflik, temperatur, kualitas kesehatan, sekolah, dan transportasi.

Hampir semuanya sependapat jika tingkat kriminalitas di Kyoto sangatlah rendah. Banyak orang yang bersikap jujur sehingga membuat Kyoto menjadi tempat yang aman untuk disinggahi.

Tapi tentu saja, tetaplah waspada kemanapun Anda pergi, apalagi jika Anda adalah seorang wanita.

Iklim

Keindahan Kyoto pada musim gugur

Kota ini memiliki iklim subtropis yang lembap. Ditambah dengan adanya perbedaan empat musim yang membuat para turis semakin betah.Namun, saat musim panas, kota akan panas dan lembap dan kota akan sangat dingin saat musim dingin tiba. Ada perbedaan yang besar antara satu musim dengan musim lainnya.

Pendidikan

Universitas Kyoto

Untuk pendidikan, terdapat banyak sekolah bagus di Kyoto yang menawarkan biaya yang masuk akal. Kota ini juga mempunyai sekolah internasional seperti Kyoto International School yang merupakan sekolah privat yang menerima murid mulai dari taman kanak-kanak sampai kelas 9. Jika Anda ingin belajar Bahasa Jepang, ada sekolah bahasa yang bagus di kota ini, seperti ARC Academy dan Universitas Kyoto adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Negeri Sakura dan Asia.

Transportasi

Stasiun JR Kyoto

Ada banyak jenis transportasi yang tersedia, seperti Shinkansen, bus, pesawat, kereta lokal, dan mobil. Namun, sangat penting jika Anda mempersiapkan diri sebelumnya. Kyoto mempunyai sistem jalan persegi panjang. Jalan di pusat Kyoto diberi nama sehingga memudahkan turis untuk berkeliling kota. Sangat dianjurkan juga untuk mempunyai IC Card, kartu isi ulang yang bisa digunakan untuk membayar alat transportasi, berbelanja di konbini ataupun vending machine.

Bagi orang Jepang sendiri, berkunjung ke Kyoto akan mengembalikan memori tentang negara mereka di masa lalu. Sedangkan bagi turis asing, keindahan kota ini membuat mereka akan jatuh cinta dan berjanji untuk mengunjunginya kembali. Jadi, jangan ragu untuk bersinggah di Kyoto saat berwisata ke Jepang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.