Kenaikan Turis Indonesia ke Jepang Jadi yang Tertinggi




Turis asal Indonesia semakin membanjiri Jepang dalam setahun terakhir

Para pelancong dari Indonesia sepertinya kian merasa Jepang adalah negara yang sempurna untuk dijelajahi. Dalam empat bulan pertama (Jan-Apr) 2017 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Negeri Sakura mengalami kenaikan sebesar 45,5% dibanding tahun lalu. Angka ini adalah yang tertinggi jika dibandingkan kunjungan turis dari negara lain.

Di bulan April sendiri, tercatat ada 45,200 wisatawan Indonesia yang mendatangi Jepang atau naik sebesar 45% dibandingkan bulan April tahun lalu.

“Kenaikan itu karena promosi pariwisata ke Jepang yang gencar dilakukan di Indonesia serta promosi harga tiket pesawat ke Jepang yang snagat murah,” ujar salah satu juru bicara organisasi pariwisata Jepang (JNTO) yang kami lansir dari tribunnews.

“Kami memperkirakan kenaikan jumlah turis Indonesia akan terus meningkat mulai Juni ini karena adanya penerbangan sangat murah LCC langsung dari Indonesia ke Jepang yang baru saja dimulai” tambahnya.

Sebelumnya Jepang dikenal sebagai negara yang mahal, pun demikian dengan harga tiket pesawat ke Negeri Sakura yang sulit dijangkau para wistawan Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir, hal itu mulai terkikis. Pemerintah Jepang melonggarkan peraturan untuk mendapatkan visa bagi orang Indonesia yang ingin menginjakan kaki ke Jepang. Bahkan pemegang e-paspor pun digratiskan visa.

Guna meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang, JNTO berusaha untuk terus menambah fasilitas dan restoran yang ramah untuk wisatawan Muslim serta memperkenalkan wisata Jepang lain selain jalur ‘golden road’ yakni Tokyo, Kyoto, dan Osaka.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.