Kekaisaran Jepang Berkabung Selama 3 Hari Menyusul Meninggalnya Raja Thailand




Kaisar Akihito dan Raja Bhumibol Adulyadej memiliki hubungan yang erat

Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko turut berkabung menyusul meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej pada Kamis (13/10/2016) malam.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan kaisar dan permaisuri berkabung selama tiga hari mulai Kamis (13/10/2016) malam. Keduanya mendengar kabar meninggalnya raja itu saat mereka kembali ke kediaman mereka setelah melepas Raja Belgia Philippe dan Ratu Mathilde, yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang.

Kaisar dan permaisuri pada hari Jumat (14/10/2016) mengirim Kepala Rumah Tangga Chikao Kawai ke Kedutaan Thailand di Tokyo untuk menyampaikan bela sungkawa.

Keduanya sangat jarang mengirim utusan untuk menyampaikan bela sungkawa. Langkah ini mencerminkan hubungan yang panjang dan erat antara keluarga kekaisaran Jepang dan keluarga kerajaan Thailand.

Persahabatan mereka dimulai saat mereka mengunjungi Thailand pada tahun 1964, saat kaisar masih merupakan putra mahkota. Mereka disambut hangat oleh raja Thailand. Pada tahun 1995, kaisar kembali mengunjungi negara itu dalam lawatan pertamanya ke luar negeri setelah naik takhta.

Kaisar dan permaisuri menghadiri sebuah upacara pada tahun 2006 untuk merayakan 60 tahun Raja Bhumibol naik takhta.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.