Keindahan Hakata Port Tower yang Menyatu Dengan Teluk Hakata




Hakata Port Tower

Ketika berwisata ke Fukuoka, wilayah pertama yang terlintas tentu saja Hakata. Distrik ini menjadi pusat pemerintahan kota Fukuoka dan memiliki panorama yang sangat indah. Salah satu bangunan yang menjadi pusat wisata disana adalah Hakata Port Tower atau menara pelabuhan Hakata

Bangunan ini dirancang oleh Naito Tachu, seorang arsitek ternama  yang juga arsitek untuk tower yang terletak di Tokyo, Nagoya, Beppu, Sapporo, dan Osaka. Hakata Port Tower menjadi menara keenam dari rangkaian ‘The Six Tower Brothers’ desain arsitektur milik Naito Tachu.

Baca Juga
Avispa Fukuoka : Mencoba Lepas Dari Predikat Tim Yoyo
Tradisi Monyet di Fukuoka Mandi di Kolam Yuzu
Homogen dalam Heterogen, Berbuka Puasa di Masjid Fukuoka
Menghabiskan Sore di Asakusa

 

Hakata Port Tower berlokasi di Chikohonmachi 13-6, Hakata-ku,Fukuoka City. Keberadaannya yang tepat di teluk Hakata menjadikan menara ini tempat yang cocok untuk mengambil foto ataupun hanya untuk menikmati pemandangan pelabuhan.

Hakata Port Tower juga terhubung dengan pasar makanan laut Bayside Place yang sangat populer di Fukuoka. Informasi yang terdapat  di menara ini pun tersedia dalam bahasa Inggris, China, dan Korea. Menara ini tidak terlalu padat oleh pengunjung karena lokasinya yang bukan di pusat keramaian. Para pengunjung pun tidak dipungut biaya untuk masuk ke Hakata Port Tower.

Hakata Port Tower dan Teluk Tokyo
Hakata Port Tower dan Teluk Tokyo

Sore hari atau menjelang matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk menyambangi Hakata Port Tower. Keindahan menara ini seakan menyatu dengan teluk Hakata. Setelah menikmati senja, para turis biasanya menghabiskan malam di Bayside Place

Di dalam Hakata Port Tower juga terdapat museum kecil yang menceritakan tentang sejarah Hakata.  Pada malam hari menara ini tidak disinari oleh lampu seperti menara-menara wisata lainnya. Hanya ada lampu merah di puncak yang menandai keberadaan menara  tersebut.

Meskipun tidak terlalu menyuguhkan fasilitas yang menakjubkan seperti Tokyo Skytree, menara ini menampilkan sisi retro dari sebuah menara. Seperti pada malam hari, kita bisa melihat cahaya lampu kota dengan ditemani suara dari deburan ombak.  Di sisi lain teluk Hakata, terdapat pusat perbelanjaan dan juga terdapat sebuah akurium besar yang memuat berbagai macam ikan.

Bayside Place
Bayside Place 

Untuk menuju Hakata Port Tower bisa dengan menggunakan bis. Naiklah bis yang mengarah ke Hakata Futoh (bis nomor 90) dari Tenjin, hingga pemberhentian terakhir. Tarif bis ini sebesar 180 yen untuk perjalanan 10-15 menit. Sedangkan dari Stasiun Hakata memerlukan waktu sekitar 20-30 menit dengan bis nomor 99 yang bertarif 220 yen.

Untuk yang membawa kendaraan pribadi, di Hakata Port Tower menyediakan tempat parkir berbayar. Menara ini dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Sedangkan museum nya dibuka hanya sampai pukul 5 sore.

Jadi, jika ingin berkunjung ke Hakata Port Tower, sore hari hari adalah waktu terbaik!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.