Keindahan Fubuki Sakura, Fenomena Gugur Bunga Sakura di Jepang




Musim semi adalah salah satu musim favorit orang Jepang. Bagi sebagian orang, terutama yang berasal dari negara tropis seperti di Indonesia, musim dingin mungkin menyenangkan, namun tidak untuk orang Jepang.

Orang Jepang sejatinya tidak terlalu menyukai musim dingin. Bagi mereka, musim dingin dan salju bisa menyebabkan masalah. Salah satunya adalah sistem transportasi umum yang sering terganggu.

Memasuki musim semi, wajah orang Jepang akan kembali berbungan, hal ini juga ditandai dengan mekarnya bunga sakura yang hanya terjadi selama satu atau dua pekan setiap tahunnya. Ketika bunga sakura mulai gugur kembali, juga akan ada satu pemandangan indah yang dikenal dengan Fabuki Sakura.

Mahkota bunga sakura yang berjatuhan dari dahan, menjadi daya tarik tersendiri untuk orang Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir atau sejak media social begitu mendominasi kehidupan sehari-hari, banyak dari orang Jepang yang mengunggah foto-foto sakura fubuki yang berhasil mereka ambil.

Salah satu pemandangan paling spektakuler saat Fabuki Sakura adalah  ilusi sungai sakura, di mana ribuan mahkota bunga jatuh memenuhi saluran air.

Bagi kalian sedang berada di Jepang, jangan kecewa karena bunga sakura akan kembali gugur, karena tetap akan menghasilkan pemandangan indah yang luar biasa!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.