Kecelakaan Maut di Nagano Menelan Korban Terbanyak Dalam 30 Tahun Terakhir




Kecelakaan maut menimpa bis tujuan Nagano dari Tokyo

[wpupg-grid id=”bla-bla”]Sebuah bis sewaan dalam perjalanannya menuju tempat wisata ski jatuh dari sebuah jalan di pegunungan di Jepang tengah Jumat (15/01/2016) dini hari, menewaskan 14 orang. Kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 2 pagi dekat kota wisata Karuizawa di Provinsi Nagano.

Bis tersebut membawa 41 penumpang. Polisi mengatakan korban yang meninggal termasuk 12 penumpang dan dua awak bis. Sementara 27 orang lainnya tengah dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Sebuah agen tur yang berbasis di Tokyo mengatakan bis tersebut meninggalkan Tokyo pada Kamis (14/01/2016) malam dan menuju dataran tinggi Madarao di Nagano utara. Bis tersebut menyasar ke sisi lain jalan tersebut, menabrak rel pembatas dan jatuh tiga meter ke bawah sisi gunung.

Polisi mengatakan tidak ada salju atau es di jalan saat kecelakaan terjadi. Kementerian Transportasi mengatakan kecelakaan bis terbaru ini yang menewaskan lebih dari 10 orang tersebut merupakan yang terburuk di Jepang dalam 30 tahun terakhir.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.