Kebiasaan yang Dilakukan Orang Jepang Saat Musim Panas




Natsu adalah musim favorit orang Jepang

Musim panas atau Natsu adalah musim favorit orang Jepang. Masa-masa cuaca yang dingin segera berakhir. Orang Jepang juga biasanya akan berbondong-bondong untuk berlibur dan berjemur di pantai. Musim panas di Jepang selain cuacanya panas, juga diiringi dengan udara yang lembab.

Apa saja yang biasa dilakukan oleh orang Jepang saat musim panas? Simak kebiasaan mereka berikut ini!

Baca Juga
Sensasi Menangkap Mie di Air Mengalir Saat Musim Panas
Musim Panas Datang, Saatnya Bermain Suika-Wari!
Kakigori, Sahabat Terbaik di Musim Panas
Berburu Minuman dan Manisan Rasa Garam di Musim Panas!

1. Minum Bir Dingin

FROZEN-BEER-SLUSHIE-MAKER1

Ketika rasa panas melanda pasti yang paling ampuh melawannya adalah meminum sesuatu yang dingin. Salah satu yang paling digemari adalah bir dingin. Biasanya menjelang musim panas beberapa perusahaan bir mulai gencar-gencarnya menawarkan rasa bir yang terbaru melalui promosi dan beberapa iklan.

2. Kakigori (Es Serut)

kakigori

Selain bir dingin, menikmati es tentunya adalah cara yang paling ampuh untuk melawan hawa panas. Orang Jepang biasanya memiliki kuliner es yang siap disantap pada musim panas, es tersebut biasa disebut Kakigori.

Kakigori adalah sejenis es serut yang diberi sirop dengan berbagai rasa dan warna yang cerah, kuliner ini paling banyak di incar ketika musim panas tiba, khususnya para anak-anak yang sangat menyukai es serut.

 3. Makan Semangka

7987

Selain menikmati minuman dan es, biasanya orang Jepang suka makan suika atau semangka saat musim panas. Selain rasanya menyegarkan, semangka termasuk buah musiman yang hanya ada ketika musim panas. Biasanya mereka memakan semangka dengan dibumbuhi garam. Konon katanya dengan menambahkan garam pada semangka dapat melunakkan rasa asamnya.

Saat musim panas, semangka menjadi salah satu buruan utama, dan ada semangka unik dari Jepang yang berbentuk kotak.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.