Kebakaran Hanguskan 140 Bangunan di Niigata




Kebakaran hebat melanda kurang lebih dari 100 bangunan di kota Itoigawa, prefektur Niigata, Jepang, Kamis (22/12/2016), yang mengakibatkan dua orang terluka.

Akibat kebakaran hebat ini, pemerintah Jepang mengirimkan 155 personel militer dan 25 kendaraan ke kota pesisir itu memenuhi permintaan Gubernur Niigata Ryuichi Yoneyama.

Kebakaran itu berawal pada sekitar pukul 10.28 waktu setempat di sebuah restoran makanan China yang kemudian menyebar ke berbagai bangunan lainnya.

Ketika hari mulai gelap, api yang masih berkobar bersinar terang kontras dengan langit yang mulai kelam.

“Kami masih bisa melihat api dan asap membubung di kawasan itu dari balai kota,” kata Atsuhiro Kawanami, seorang pejabat kota.

Atsuhiro menambahkan, upaya pemadaman api masih berlangsung dan aparat berwenang masih menghitung skala kerusakannya.

Akibat kebakaran itu sekitar 140 rumah dan bangunan hangus dan 65 orang warga dievakuasi dari kediamannya dan diungsikan ke sebuah auditorium di dekat balai kota.

Pemerintah kota memperkirakan setidaknya 585 orang warga tinggal di kawasan yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Area lokasi kebakaran merupakan kawasan permukiman dan pertokoan. Kebakaran terjadi di siang hari sehingga sebagian besar warga sedang berada di luar rumah,” kata Atsuhiro.

Kota Itoigawa terletak di pesisir utara yang berhadapan langsung dengan Laut Jepang dan memiliki penduduk sebanyak 44.510 orang.

Sumber: kompas

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.