Kastil Himeji; Kastil Paling Indah dan Paling Populer di Jepang




Kastil Himeji, atau sering disebut dengan Shirasagijo merupakan kastil yang sangat dijaga dan dirawat di Jepang. Karena bangunan ini merupakan kastil dengan gaya arsitektur Jepang paling asli dan telah menjadi kekayaan nasional sejak tahun 1931. Tempat ini  dulunya dipakai untuk pusat komando militer, kehidupan politik, dan monumen sebagai lambang kejayaan pada awal zaman nya.

Baca Juga
7 Kastil Paling Indah yang Ada di Jepang
Beragam Tempat Wisata Menarik di Osaka
Tempat-tempat Bersejarah yang Sangat Populer di Ehime dan Wajib di Kunjungi!
Kenapa Harus Datang ke Nagoya?

Kastil ini terletak di Himeji, sebelah barat Hyogo. Dibuat pada abad ke-14 dan pada abad ke-16 dibuatlah tower kastil sekaligus dilakukan perancangan ulang oleh Hideyoshi Toyotomi. Pada abad ke-17, Ikeda Terumasa dihadiahkan kastil ini oleh Ieyasu Tokugawa karena telah membantunya dalam perang Sekigahara dan di lakukan pembangunan untuk kastil Himeji.

Dengan dominasi wana putih, kastil Himeji mendapat julukan istana burung kuntul putih
Dengan dominasi wana putih, kastil Himeji mendapat julukan istana burung kuntul putih

Kastil yang didominasi warna putih ini pada tahun 1993 masuk dalam UNESCO World Heritage. Sempat dilakukan perbaikan pada kastil ini dan dibuka kembali pada 27 Maret 2015 lalu. Dalam 400 tahun terakhir, kastil Himeji sering berada dalam kondisi sulit seperti saat serangan pada perang dunia ke-2 serta bencana alam berupa gempa besar pada tahun 1995.

Pengunjung dapat menikmati kota sepanjang tahun. Di area ini terdapaan taman Koko-en yang termasuk wilayah kastil, serta musium Hyogo yang sangat disayangkan jika dilewatkan oleh pengunjung.

Kuil yang terdapat di gunung Shosa
Kuil yang terdapat di gunung Shosa

Di tempat ini juga terdapat gunung Shosa. Diatasnya terdapat kuil yang berumur seribu tahun dan pernah juga dijadikan tempat untung shooting film The Last Samurai. Selain memiliki sejarah yang panjang, Shirasagijo kerap kali dibilang sebagai kastil paling indah sekaligus paling populer di Jepang.

Untuk menuju tempat ini, bisa menggunakan shinkansen dari Tokyo menuju stasiun Himeji menggunakaan jalur Tokaido Sanyo shinkansen yang memakan waktu 3 jam perjalanan. Atau jika dari Osaka menuju stasiun Himeji menggunakaan jalur Sanyo.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.