Kashima Antlers Tantang Urawa Red Diamonds Di Babak Final J.League 2016




Urawa Red Diamonds dan Kashima Antlers akan bertemu di babak final J.League 2016

Kompetisi liga sepakbola Jepang divisi utama sudah memasuki babak akhir. Kashima Antlers yang berhasil mengalahkan Kawasaki Frontale di babak semifinal Championship Series akan menantang favorit juara Urawa Red Diamonds.

Antlers yang berhasil menjadi juara divisi utama atau J1 harus rela berada diposisi ketiga klasemen akhir setelah terseok-seok diputaran kedua. Meski tetap lolos ke babak championship series, pemegang tujuh gelar juara liga itu harus bertandang ke markas Kawasaki Frontale yang berada satu tingkat diatasnya dalam klasemen akhir.

Bertanding di stadion Todoroki dan didukung penuh oleh para pendukungnya, Frontale sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik karena beberapa pemain utama mereka cedera. Sang kapten Kengo Nakamura yang belum sepenuhnya fit harus rela memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Mu Kanazaki berhasil menjadi pahlawan Kashima Antlers lewat gol tunggalnya ke gawang Kawasaki Frontale
Mu Kanazaki berhasil menjadi pahlawan Kashima Antlers lewat gol tunggalnya ke gawang Kawasaki Frontale

Pertandingan di babak pertama berlangsung dalam tempo lambat. Kedua tim terlihat bermain hati-hati dan bola lebih banyak berkutat di lini tengah tanpa banyak serangan yang membahayakan pertahanan masing-masing tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih cepat. Mantan penyerang tim nasional Jepang, Mu Kanazaki akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Antlers melalui gol yang ia cetak dengan tandukan kepala saat pertandingan baru berlansung lima menit.

Para pemain Kawasaki Frontale tertunduk lesu usai menelan pil pahit dengan kegagalan lolos ke babak final
Para pemain Kawasaki Frontale tertunduk lesu usai menelan pil pahit dengan kegagalan lolos ke babak final

Kegagalan Frontale lolos ke babak final meninggalkan duka bagi para suporter dan pemain. Banyak diantara mereka yang meneteskan air mata karena sekali lagi mereka gagal dalam usaha meraih gelar liga perdana. Terlebih untuk musim depan, mereka akan ditinggalkan oleh mesin gol Yoshito Okubo yang gencar diberitakan akan berlabuh ke FC Tokyo.

Pertandingan final antara Urawa dan Antlers akan berlangsung dalam dua leg. Untuk partai pertama akan digelar di Stadion Kashima tanggal 29 November, dan leg kedua dilangsungkan di Stadion Saitama 2002 pada 2 Desember.

Meski berstatus sebagai kuda hitam dan bermaterikan mayoritas pemain muda, Antlers tidak boleh dianggap remeh oleh Urawa yang berbuburu gelar liga perdana sejak 2006. Dengan status sebagai klub tersukses di Jepang, Antlers tentu lebih memiliki mental juara.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.