Kashima Antlers Jadi Tim Jepang dan Asia Pertama Yang Lolos ke Final Piala Dunia Antar Klub




Sejarah tercipta di Suita City Football Stadium ketika Kashima Antlers mengalahkan Atletico Nacional 3-0 dalam babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2016 hari Rabu (14/12) kemarin.

Kashima Antlers melanjutkan peforma gemilang mereka dalam satu bulan terakhir. Tim besutan Masatada Ishii berhasil menjadi klub Jepang sekaligus Asia pertama yang lolos ke babak final ajang Piala Dunia Antarklub.

Drama mengiringi proses terjadinya gol pertama untuk Antlers ketika Viktor Kassai memberikan hadiah penalti untuk mereka. Keputusan ini diambil usai sang pengadil lapangan melihat tayangan ulang melalui rekaman video.

Shoma Doi yang ditunjuk sebagai ekseskutor tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya sekaligus memberikan keunggulan untuk Antlers hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico Nacional yang berangkat ke Jepang dengan status juara Copa Libertadores 2016 meningkatkan serangan mereka dengan mengurung pertahanan Antlers. Berulang kali peluang mereka ciptakan meski tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Di saat gencar menyerang, tim asal Kolombia tersebut justru kecolongan ketika Yasushi Endo berhasil menceploskan bola ke gawang Nacional saat pertandingan menyisakan tujuh menit waktu normal. Dua menit berselang, Yuma Suzuki menutup pesta kemenangan bersejarah Antlers.

Di babak final yang akan digelar hari Minggu (18/12) mendatang, Antlers akan melawan pemenang pertandingan Real Madrid melawan Club America.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.