Kanamara Matsuri, Festival Mengarak Alat Kelamin Pria Berwarna Pink!




Berbicara tentang Jepang, tak akan pernah habis dari budaya dan kultur mereka yang unik. Bahkan, terkadang hal tersebut sulit diterima akal sehat bagi orang lain. Salah satu festival paling menarik di Jepang adalah Kanamtsuri.

Kanamara Matsuri 2017 diselenggarakan hari Minggu (2/4) di kuil Kanayama, Kawasaki yang terletak di pinggiran Tokyo. Bagi siapa pun yang baru pertama kali melihatnya pastinya akan dibuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, sejauh mata memandang hanya ada patung hingga hiasan yang berbentuk penis berwarna merah jambu.


Festival tersebut diselenggarakan setiap tahunnya sebagai tradisi untuk memperingati kesuburan, pernikahan, hingga kelahiran yang adalah hal normal dalam kehidupan manusia. Selain itu, festival itu juga bertujuan untuk meningkatkan perhatian akan penyakit menular seperti HIV dan lainnya.

Selain mengarak penis, camilan seperti pisang coklat berbentuk penis, hingga permen lolipop yang juga berbentuk sama juga dijajakan dalam festibal ini. Uniknya, tidak sedikit gadis Jepang yang mencicipinya dan mengunggahnya di berbagai situs jejaring sosial.

Salah satu tradisi unik adalah menunggangi patung penis berbentuk kayu. Menunggangi patung penis dimaksudkan sebagai wujud minta berkat untuk kesuburan, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Festival yang sangat unik ini mungkin hanya bisa diselenggarakan di Jepang.

Sumber: wikipedia, detik.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.