‘Kampung Halaman’ Mitsuha Siapkan Panduan Wisata untuk Penggemar Kimi no Na Wa




Stasiun Hida-Furukawa

Kesuksesan Kimi no Na Wa tidak hanya terjadi di bioskop. Tempat-tempat di Jepang yang nongol di film ini juga mendapatkan imbas dengan dibanjiri para pengunjung yang ingin mengabadikan momen di tempat tersebut.

Kota Hida di Prefektur Gifu telah mempersiapkan peta-peta wisata dalam bahasa Inggris dan Cina untuk membantu para pengunjung dari luar negeri berkeliling kota tersebut.

Peta-peta itu memberikan rute-rute yang ideal untuk mengunjungi stasiun, perpustaakan, dan kuil yang muncul dalam film tersebut beserta tempat-tempat wisata lainnya.

Perpustakaan di kota Hida yang juga muncul di dalam film Kimi no Na Wa

Hida, sebuah kota kecil di pegunungan Gifu ditampilkan sebagai kampung halaman Mitsuha Miyamizu, salah satu karakter utama di dalam film.

Banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi kota tersebut setelah menyaksikan Kimo no Na Wa. Mereka mendatangi Stasiun Hida-Furukawa, Kuil Hien, halte tua, dan perpustakaan lokal.

Tak hanya turis lokal, wisatawan mancanegara pun mulai membanjiri kota Hida sejak November silam. Hal ini tak terlepas dari keberhasilan film karya Makoto Shinkai itu menaklukan box office negara lain seperti Tiongkok dan Thailand.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.