Kampanye Stop Menggunakan Ponsel Saat Berjalan Dimulai di Jepang




Kampanye untuk tidak menggunakan ponsel saat berjalan dimulai di Jepang hari Selasa (1/11/2016) kemarin. Hal ini untuk mencegah kecelakaan yang semakin marak akibat pandangan orang-orang tertuju kepada ponsel mereka saat berjalan.

“Jumlah kecelakaan akibat menggunakan ponsel sambil berjalan semakin banyak akhir-akhir ini, bahkan selama lima tahun terakhir ini tercatat 172 kecelakaan yang dilaporkan atau terlapor ke pihak kepolisian ,” ujar sumber Tribunnews.com.

Sedikitnya 36 perusahaan Jepang berpartisipasi dalam kampanye ini terutama pihak perusahaan kereta api dan perusahaan telekomunikasi. Merka semua ingin mengurangi kecelakaan akibat menggunakan ponsel sambil berjalan.

Dari 172 kasus kecelakaan tercatat akibat berponsel sambil berjalan, sebanyak 39 kecelakaan terjadi di dalam stasiun kereta api atau sekitar 20%.

“Mungkin nantinya perlu dibuatkan aturan pelarangan menggunakan ponsel sambil berjalan, karena saat ini sudah ada larangan menggunakannya sambil menyetir kendaraan bermotor,”

Poster kampanye ini dibuat dalam empat bahasa, Jepang, Korea, China, dan Inggris dengan dasar gambar kertas kuning sehingga menarik perhatian banyak orang.

Sumber: tribun news

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.