Kaisar Jepang Turut Prihatin dan Berduka Atas Gempa Besar di Kyushu




Kaisar Jepang Akihito dan Ratu Michiko

Gempa besar yang terjadi Kyushu hari Kamis (14/4) menyisakan duka. Lebih dari 10 penduduk di Kumamoto harus kehilangan nyawa dan ratusan orang lainnya menderita cedera. Terkait bencana nasional ini Kaisar Jepang Akihito dan Ratu Michiko juga merasa prihatan dan menyampaikan belasungkawa untuk para korban.

“Kami sangat prihatin dengan para korban bencana alam yang terjadi kemarin,” ujar Kaisar melalui badan rumah tangga kekaisaran hari Jumat kemarin (15/4/) yang kami lansir dari Tribun news.

Bencana di Kyushu diperkirakan belum usai karena faktor cuaca yang sekarang sedang terjadi. Menurut ramalan Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang, hujan deras diperkirakan akan mengguyur Kumamoto dan wilayah di Kyushu lainnya.

“Kami ikut berkabung untuk para korban yang meninggal, dan juga kepada orang-orang yang menderita kerusakan. Simpati perasaan kami yang besar kepada mereka dan terima kasih kepada para anggota masyarakat yang telah membantu mereka para korban. Kami juga prihatin karena udara pagi saat ini di sana masih sangat dingin dan kami berdoa buat kesehatan semua orang di sana,” tambah sang Kaisar.

Kaisar Akihito berharap para korban selamat yang masih di daerah pengungsian agar bisa menjaga kesehatan, dan waspada dengan cuaca hujan yang akan terjadi. Ia juga berharap agar regu penyelamat bisa bekerja maksimal dalam memberikan pertolongan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.