Kahsima Antlers Buka Paruh Musim Kedua dengan Kekalahan




Kashima Antlers dipermalukan Gamba Osaka di depan pendukungnya

Jawara putaran pertama J.League 2016 Kashima Antlers memulai paruh kedua musim dengan hasil mengecewakan usai ditekuk oleh Gamba Osaka 1-3 di kandangnya sendiri hari Sabtu (2/7) kemarin.

Bermain dengan kekuatan penuh dan kepercayaan diri yang tengah memuncak, Antlers sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Serangan demi serangan terus mereka gelontorkan ke pertahanan tim tamu. Shuhei Akasaki berhasil memecah kebuntuan Antlers dengan golnya saat pertandingan memasuki menit ke-23.

Unggul satu gol ternyata membuat Gamba terhentak dan mulai berani keluar menyerang. Hasilnya tiga menit berselang, juara Liga Champions Asia 2008 itu kembali membuat kedudukan menjadi imbang melalui gol Kotaro Omori. Skor 1-1 menutup interval babak pertama.

Di babak kedua, Gamba mulai mampu menguasai jalannya pertandingan sedangkan Antlers terlihat kesulitan menemukan kembali ritme permainan mereka. Terus menyerang, Gamba akhirnya membalikan kedudukan saat Yasuyuki Konno merobek jala gawang tim tuan rumah.

Berada diatas angin tidak membuat Gamba kendor. Mereka tetap mampu menekan Antlers dan membuat para pemain tuan rumah sering melakukan kesalahan sendiri. Gelandang muda Korea Selatan Kim Jung-ya akhirnya menutup kemenangan Gamba dengan gol.

Peringkat kedua di paruh pertama Kawasaki Frontale melanjutkan peforma gemilang mereka musim ini dengan meraih angka penuh saat bertandang ke Vegalta Sendai. Frontale memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 0-3 melalui gol Shohei Otsuka, Koji Miyoshi dan pemain timnas Jepang Yu Kobayashi.

Juara bertahan Sanfrecce Hiroshima juga berhasil meraih tiga angka ketika menghajar Jubilo Iwata dengan tiga gol tanpa balas di Edion Stadium. Kosei Shibasaki menjadi bintang kemenangan Sanfrecce dengan dua gol yang dicetaknya, sedangkan mantan pemain timnas Nigeria Peter Utaka turut menyumbang satu gol sekaligus memantapkannya diposisi puncak daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan torehan 13 gol.

Dari derby Kanagawa, Yokohama F. Marinos menghancurkan Shonan Bellmare dengan skor 0-3. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Marinos atas Bellmare diputaran pertama. Sementara tim bertabur bintang Urawa Diamonds berhasil bangkit dari ketertinggalan saat mengalahkan Avispa Fukuoka dengan 10 pemain. Shinzo Koroki yang akan membela Jepang di Olimpiade 2016 menjadi pahlawan kemenangan Urawa.

Berikut hasil lengkap pekan perdana putaran kedua:

[wpsm_comparison_table id=”43″ class=””]

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.