Kabupaten Bogor Buka Kantor Promosi Wisata di Jepang




Kebun teh di kawasan puncak bisa menjadi magnet bagi wisatawan asing berkunjung ke wilayah Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor akan melebarkan sayap promosi pariwisatanya. Tidak tanggung-tanggung, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) mereka akan membuka kantor perwakilan di Jepang dan juga Malaysia.

“Dua kantor perwakilan tersebut dibuka dalam rangka untuk lebih memaksimalkan pemasaran potensi-potensi wisata yang kami miliki sehingga wisatawan mancanegara lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.” ujar Ketua BPPD Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin, di Cibinong hari Selasa (19/1/2016) seperti yang kami lansir dari Bisnis Indonesia.

Pengurus BPPD Kabupaten Bogor sudah melakukan rapat konsolidasi di Tourist Information Center (TIC) yang terletak di kawasan Gadog, Ciawi.

Untuk kantor perwakilan di Jepang sedang digodok dan rencananya akan resmi beroperasi pada 24 Januari mendatang. Pihak BPPD Kabupaten Bogor pun sudah melakukan kordinasi dengan Dubes RI di Tokyo.

Secara teknis operasional, kantor perwakilan tersebut akan bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Koordinator Daerah Kanto.

PPI Kanto sendiri merupakan bagian dari PPI-Jepang. Korda Kanto meliputi wilayah Tokyo, Kanagawa, Gunma, Chiba, Ibaraki, Yamanashi, Saitama dan Tochigi.

Nantinya para mahasiswa Indonesia di PPI Kanto akan membantu menerjemahkan informasi paket wisata yang telah dibuat BPD Kabupaten Bogor ke dalam bahasa Jepang. Jika hal ini berjalan lancar, bukan tidak mungkin kita akan melihat banyak turis dari Jepang berkeliaran di wilayah Puncak dan sekitarnya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.