Jumlah Orang Asing Yang Tinggal di Jepang Sentuh Angkah Tertinggi




Jepang semakin dipadati oleh penduduk asing

Jumlah pekerja asing di Jepang mencapai angka 907.896 pada akhir Oktober 2015, terbanyak sejak pemerintah mulai mewajibkan pengusaha untuk menyerahkan laporan pada karyawan asing mereka pada tahun 2007.

Menurut Kementerian Tenaga Kerja Jepang, angka tersebut naik 15,3 persen dari tahun sebelumnya seperti yang kami lansir dari Japan Times, hari Sabtu (30/1/2016)

Hal ini sekaligus mencerminkan peningkatan mahasiswa dari luar Jepang yang mendapatkan pekerjaan tetap maupun paruh waktu setelah mereka menyelesaikan pendidikannya di Negeri Sakura tersebut.

Selain itu, banyak orang asing yang berpartisipasi dalam program pelatihan magang teknis Jepang, sementara perbaikan dalam situasi kerja telah membantu mereka dengan status penduduk tetap untuk mencari pekerjaan.

Cina menjadi negara terbanyak di dalam daftar ini, dengan 22.545 atau 35,5 persen dari orang asing yang tinggal di Jepang. Setelah itu ada Vietnam, Filipina dan Brazil. Catatan khusus untuk Vietnam yang melonjak 80 persen dari tahun sebelumnya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.