JR Tokai Perkenalkan Shinkansen Seri Terbaru




Shinkansen N700S

Salah satu perusahaan kereta Jepang, Central Japan Railway Co (JR Tokai) telah memperkenalkan model baru dari kereta Shinkansen tipe N700 yang dinamai seri N700S. Rencananya Shinkansen ini akan dioperasikan di jalur Shinkansen Tokaido pada tahun 2020 mendatang.

Model terbaru ini telah dilengkapi langkah-langkah keamanan, seperti jika terjadi gempa, kereta berjalan pada kecepatan yang maksimum, sistem rem otomatis dapat menghentikan kereta dalam jarak 200 meter.

Fitur keamanan lainnya adalah kamera keamanan di dalam gerbong kereta untuk mengamati kemungkinan adanya keadaan darurat.

Pada bagian interior, semua tempat duduk akan dilengkapi dengan soket listrik yang akan membantu penumpang untuk dapat mengisi baterai laptop atau ponsel mereka.

Kereta ini juga dirancang untuk mengurangi hambatan udara, kebisingan dan getaran saat memasuki terowongan. Kecepatan maksimum dari model baru ini mencapai 285 kilometer per jam, sama seperti N700A.

Sumber : Japannews

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.