JR East Akan Merenovasi Stasiun JR Harajuku




Stasiun JR Harajuku

East Japan Railway Co berencana untuk merenovasi stasiun JR Harajuku. Pembangunan ini bertujuan untuk menampung wisatawan asing yang semakin bertambah setiap harinya. Proyek ini juga dilksanakan guna menyambut dan menyukseskan Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo.

Yoyogi National Gymnasium yang nantinya menggelar beberapa pertandingan Olimpiade memang terletak dekat dengan stasiun tersebut, jadi Stasiun Harajuku memang sangat diperlukan pada saat Olimpiade atau Paralimpiade.

Menurut survey, tepatnya pada bulan Maret 2015, rata-rata 70.000 penumpang menggunakan Stasiun Harajuku setiap harinya. Mengingat Harajuku adalah salah satu tempat favorit anak muda Jepang dan para pelancong, peluasan stasiun dirasa memang diperlukan.

Stasiun Harajuku dibangun pada zaman Meiji sebagai kawasan penting yang menghubungkan kota Tokyo dengan wilayah sekelilingnya. Pada tahun 1906, stasiun ini dibuka sebagai bagian dari perluasan jalur kereta api Yamanote. Setelah itu, Omotesando (jalan utama ke kuil) dibangun pada tahun 1919 setelah kuil Meiji Jingū didirikan.

Sumber : japantimes

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.