Jika Jadwal Kereta di Jepang Terlambat, Petugas Kereta Meminta Maaf Kepada Penumpang




Petugas kereta meminta maaf kepada para penumpang atas keterlambatan kereta yang sedang ditumpanginya

Kereta adalah alat transportasi utama di Jepang yang menunjang kehidupan dan dunia kerja di Negeri Sakura. Disaat jadwal kereta di Tanar Air masih sering mengalami keterlambatan, disana jadwal kereta hampir selalu tetap waktu.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada keterlambatan walau biasanya lebih disebabkan karena masalah tekhnis. Terlambat satu menit saja terkadang akan membuat kacau jadwal dari para penumpangnya. Untuk itulah, perusahaan-perusahaan kereta di Jepang sangat menghargai waktu, dan apabila ada keterlambatan, mereka akan bertanggung jawab.

Untuk keterlambatan lima menit saja, petugas kerta dipastikan akan berkeliling ke semua gerbong untuk meminta maaf kepada seluruh penumpang.

Baca Juga
Rahasia Dibalik Orang Jepang Mudah Tertidur di Kereta
JR East Berikan Kode Nama Untuk Seluruh Stasiun di Tokyo
Kosakata Sebelum Naik Kereta di Jepang
Berburu Stempel Stasiun Kereta di Jepang

Bukan hanya itu, pihak pengelola kereta juga akan memberikan kartu bukti keterlambatan kepada seluruh penumpang. Kartu ini terutama dibutuhkan karyawan, pelajar, atau tenaga profesional yang terancam mendapat sanksi bila terlambat sampai ke lokasi yang mereka tuju.

kartu kereta
Kartu keterlambatan kereta

Adanya kartu tersebut juga bisa mencegah terjadinya alasan bila seseorang terlambat datang ke sekolah ataupun tempat kerja dengan menggunakan alasan terjadi keterlambatan kereta. Tanpa adanya kartu dari perusahaan kereta, dipastikan tidak ada masalah dengan jadwal perjalanan.

Hal itu sudah menjadi standar operasi perusahaan penyedia kereta di Jepang. Mulai dari Tokyo Metro, Seibu Railways, maupun JR East.

Waktu adalah uang, dan uang sangat berharga untuk kehidupan. Jika terlambat, maka akan banyak waktu dan uang yang terbuang serta akan menjadi pemberitaan yang sangat besar di media Jepang dan bisa mencoreng nama baik dari perusahaan-perusahaan kereta yang ada di Jepang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.