Jepang Turut Berduka Atas Tragedi Bom di Jakarta




Pemerintah Jepang mengutuk keras pelaku bom yang diledakan di Jakarta

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengirim pesan ke Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban setelah serangan teroris di Jakarta menewaskan dua orang di lokasi kejadian pada hari Kamis (14/01/2016).

Dalam pesan yang dikirim Abe pada hari ini (15/01/2016), ia mengatakan terkejut dan marah oleh serangan tersebut dan Jepang akan bersama-sama dengan Indonesia dalam mengutuk keras serangan dan tidak akan pernah menoleransi aksi semacam itu.

Abe juga menyampaikan solidaritas kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang menghadapi masa-masa sulit. Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida mengirim pesan serupa kepada mitranya dari Indonesia Retno Marsudi.

Lokasi peledakan bom yang terjadi di Sarinah pun tidak jauh dari kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Indonesia dan Jepang dikenal memiliki hubungan yang baik dan sudah terjalin lama.

Pemerintah Jepang juga berharap tidak akan ada lagi teror seperti ini baik di Indonesia ataupun di negara lain.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.