Jepang Tempatkan 4 Bandara Dalam Daftar 10 Bandara Paling Bersih di Dunia Tahun 2017




Bandara Haneda terpilih sebagai bandara paling bersih di dunia tahun 2017

Bandara adalah salah satu faktor pendukung banyaknya wisatawan berkunjung ke suatu wilayah. Semakin bersih bandara di kota tersebut, akan semakin mengundang minat pelancong berdatangan.

Kebersihan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Jepang. Hampir di semua tempat di Negeri Sakura bisa dijaga kebersihannya. Hal ini tak terlepas dari kultur orang Jepang yang turut membantu menjaga kebersihan negara mereka.

SkyTrax kembali mengadakan ajang penghargaan di dunia aviasi dengan menetapkan 10 bandara yang dinilai paling bersih di dunia. Dari daftar tersebut, terdapat 4 bandara Jepang.

Metodenya adalah mengumpulkan data dari survei yang dilakukan dari bulan Juli 2016 sampai Februari 2017. Ada sekitar 550 bandara dunia yang dinilai. Dari sana pun terlihat bagaimana akhirnya ada 10 bandara terbersih di dunia.

Bandara Internasional Haneda yang dalam beberapa tahun terakhir ini kembali membuka jalur penerbangan internasional, terpilih sebagai bandara paling bersih di dunia untuk tahun ini.

Bandara Chubu Centrair Nagoya yang tahun lalu berada diposisi kedua harus rela turun keperingkat tiga. Sementara Bandara Internasional Narita ada di nomor lima, dan Bandara Internasional Kansai diposisi sembilan.

Berikut daftar lengkap 10 bandara terbersih dunia 2017 versi Skytrax:

1. Bandara Internasional Tokyo Haneda, Jepang
2. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan
3. Bandara Chubu Centrair Nagoya, Jepang
4. Bandara Internasional Taipei Taoyuan, Taiwan
5. Bandara Internasional Narita, Jepang
6. Bandara Internasional Changi, Singapura
7. Bandara Internasional Hong Kong
8. Bandara Zurich, Swiss
9. Bandara Internasional Kansai, Jepang
10. Bandara Internasional Hamad, Qatar

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.