Jepang Tawarkan Bantuan Pertolongan Korban Gempa Aceh




Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia dan para korban atas terjadinya bencana Gempa Bumi yang menimpa Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Fumio mengatakan Jepang juga menawarkan bantuan penanganan dan pertolongan kepada para korban bencana Gempa Bumi yang terjadi Rabu, 7 Desember 2016.

“Saya ingin menyampaikan simpati terdalam kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia terkait kerusakan yang disebabkan Gempa Bumi di Aceh. Pemerintah Jepang siap untuk menyediakan bantuan yang diperlukan jika pemerintah Indonesia memintanya,” ujar Menlu Kishida dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis pagi.

Selain itu, Menlu Kishida juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia bisa segera bangkit dan pulih dengan cepat bagi warga yang menjadi korban sebagaimana upaya perbaikan area yang rusak bisa dilakukan dengan sesegera mungkin.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.