Jepang Siap Sambut Hari Valentine Dengan Soba Cokelat




Selain perayaan malam Natal, hari Valentine menjadi salah satu momen yang populer di Jepang. Dan, seperti halnya malam Natal, di hari Valentine biasanya banyak menu makanan khusus untuk menyambutnya

Untuk perayaan hari Valentine tahun ini, Jepang mengeluarkan mi soba yang berbeda. Soba ini dibuat dengan saus coklat dan ramuan lain sehingga memberikan rasa bakmi cokelat yang lezat.

“Pasar soba langsung jadi (instan) sangat besar potensinya di Jepang karena bisa mencapai penjualan 2 milyar yen. Salah satunya berkat penjualan soba cokelat menjelang hari Valentine,” ungkap Nagashima, seorang produsen soba Jepang.

Soba cokelat tersebut diproduksi besar-besaran oleh berbagai produsen soba seperti Nissin, Myojo Foods, Toyo Suisan dan sebagainya. Bukan hanya soba, udon cokelat pun juga disiapkan guna menyambut hari Valentine.

Toyo Suisan baru saja merilis variasi produk mie instan Maru-chan Akai Kitsune Udon yang kini populer dalam satu paket dengan pita warna pink dan jantung dicetak di atas bungkus paket bakmi tersebut, berikut rasa cokelatnya untuk menyampaikan pesan rasa manisnya.

Penjualan semua bakmi cokelat tersebut dapat dijumpai pula di berbagai toko supermarkat atau toko makanan yang ada di pusat perbelanjaan. Harganya pun terbilang sangat terjangkau yakni sekitar 500 yen.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.