Jepang Senang dengan Kenaikan Jumlah Turis Indonesia ke Negara Mereka




Turis asal Indonesia semakin membanjiri Jepang dalam setahun terakhir

Sebelumnya Jepang dikenal sebagai negara yang mahal, pun demikian dengan harga tiket pesawat ke Negeri Sakura yang sulit dijangkau para wistawan Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir, hal itu mulai terkikis. Pemerintah Jepang melonggarkan peraturan untuk mendapatkan visa bagi orang Indonesia yang ingin menginjakan kaki ke Jepang. Bahkan pemegang e-paspor pun digratiskan visa.

Keputusan tersebut mulai menuai hasil. Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Jepang, jumlah pelancong asal Indonesia di Jepang sepanjang tahun lalu sebanyak 271 ribu. Angka tersebut naik 32% dari tahun sebelumnya.

Melansir detik.com. Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO) Hideki Tomioka turis asal Indonesia tak hanya mengujungi kota-kota populer seperti Tokyo dan Kyoto, banyak juga yang berlibur ke Hokkaido dan wilayah lainnya.

Selain persyaratan yang semakin mudah serta semakin banyaknya travel fair yang memberikan tiket murah ke Jepang, salah satu alasan turis Indonesia semakin suka ke Jepang adalah Negara Matahari Terbit tersebut mulai menyediakan banyak fasilitas untuk memanjakan turis yang beragama Islam.

Tempat-tempat untuk ibadah kini mudah ditemui di Jepag, termasuk di objek wisata yang populer. Makanan yang sudah disertifikasi halal juga semakin banyak.

JNTO sendiri akan mengadakan travel fair pertama mereka tahun ini di Mall Kota Kasablanka 3-5 Maret 2017.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.