Jepang Sempurnakan Alat Canggih Doraemon untuk Olimpiade 2020




Ingat dengan kisah Doraemon yang menggunakan Magic Konyaku untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa apa pun? Nama ini menjadi inspirasi Panasonic untuk mengenalkan produk barunya yang bernama Megahonyaku.

Panasonic menyadari jika banyak orang Jepang yang tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Untuk itulah, perusahaan elektronik tersebut mengeluarkan sebuah pelantang suara yang bisa menggunakan berbagai bahasa untuk persiapaan Olimpiade 2020.

Megahonyaku buatan Panasonic bisa menerjemahkan bahasa Jepang ke dalam bahasa Inggris, China dan Korea. Namun saat ini masih terbatas kosakatanya, hanya sekitar 300 kalimat umum saja. Tapi nantinya akan terus diperbanyak dan kosakata baru bisa diunduh melalui internet.

megahonyaku2

Alat ini diciptkan untuk digunakan pada tempat umum seperti stasiun kereta, bandara, dan tempat turis di mana kecepatan dan informasi akurat sangat dibutuhkan. Megahonyaku diharapkan bisa membantu para turis yang diperkirakan akan menyerbu Jepang saat pelaksaan Olimpiade 2020.

Sekitar 30 organisasi, termasuk polisi dan operator kereta, telah melakukan percobaan pada Megahonyaku sejak tahun 2015. Megahonyaku akan dikeluarkan secara resmi pada bulan Desember 2016.

Penasaran seperti apa Megahonyaku bekerja? Simak videonya di bawah ini:

Sumber: liputan 6

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.