Jepang Memiliki Sekolah Untuk Menjadi Seorang Gamer Profesional




Tokyo School of Anime baru saja membuka kelas untuk menjadi seorang gamer profesional

Di zaman yang sudah modern saat ini, tentu banyak kegiatan yang sudah menggunakan teknologi dalam pelaksanaannya. Bagi seorang gamer, istilah “olahraga elektronik” atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-sports pasti sering didengar. “E-sports” ini sendiri merupakan suatu istilah mengenai kompetisi game yang mempertemukan sebuah tim profesional melawan tim profesional lainnya dan memperebutkan hadiah jutaan bahkan milyaran rupiah.

Mungkin bagi orang-orang yang tidak hobi bermain game, mereka akan menganggap bahwa e-sports tidak pantas disebut sebagai olahraga. Karena dalam pelaksanaannya mereka hanya bermain game untuk merebutkan hadiah. Namun perlu kalian ketahui bahwa di negara lain seperti Amerika Serikat, para atlet e-sports ini sudah dianggap setara dengan atlet-atlet olahraga lainnya.

Jika biasanya seorang gamer berlatih secara otodidak sebelum mereka bergabung dengan tim profesional dan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah. Di Jepang, ada sebuah sekolah yang baru-baru ini membuka kelas bagi seseorang yang ingin menjadi seorang gamer profesional.

Nama sekolah tersebut adalah “Tokyo School of Anime”, yang pada awalnya memang terfokus pada pendidikan mengenai Anime. Ada beberapa kejuruan yang dibuka di sekolah ini mengenai e-sports, yakni: E-sports Professional Gamer, E-sports Caster, E-sports Publicity, E-sports Event Staff, E-sports Management dan E-sports Game Creator.

Meski baru dibuka, tetapi sekolah ini sudah mengirimkan tim profesional mereka untuk bertanding di turnamen League of Legends International College Cup 2017. Apabila kalian memang memiliki impian untuk terjun ke dunia e-sports, mungkin Tokyo School of Anime ini adalah pilihan yang tepat. Untuk informasi selengkapnya mengenai program dari sekolah ini, silakan lihat pada tautan berikut ini.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 52 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI Family x AID x i's