Jepang Ingin Tambahkan Tanda Bahaya Merokok Dalam Kemasan Bungkus Rokok




Rokok yang dijual di konbini Jepang

Kementerian Kesehatan Jepang bersiap untuk mengkaji aturan terkait pesan peringatan bahaya merokok di kemasan, sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian warga atas dampak kesehatan yang ditimbulkan oleh rokok.

Pejabat di Kementerian Kesehatan menyatakan akan membentuk sebuah panel untuk mengkaji kebijakan-kebijakan tambahan. Saat ini ada delapan peringatan umum terkait penyakit yang disebabkan oleh merokok yang tercetak dalam kemasan rokok. Kementerian akan mempertimbangkan untuk menambah peringatan baru.

Sejauh ini, Pemerintah Jepang memang terus mengembangkan aturan merokok di negara mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan dan udara. Para perokok tidak lagi bebas merokok di semua wilayah, meski demikian Jepang tetap menghargai para perokok dengan menyediakan smooking room di wilayah-wilayah tertentu.

Mereka juga menerapkan aturan penggunaan kartu yang disebut Taspo yang hanya bisa dimiliki jika sudah berusia 17 tahun. Hal ini untuk mencegah anak-anak untuk bisa bebas membeli rokok.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.