Jepang Akan Mengeluarkan Buku Panduan Wisatawan Muslim




Dinas pariwisata Jepang  telah menyusun sebuah buku panduan untuk membantu memberikan info lebih rinci tentang wisatawan Muslim. Buku ini nantinya diharapkan bisa membantu hotel dan restoran di Jepang untuk lebih mengerti tentang mereka. Buku ini sendiri berdasarkan survey yang telah dilakukan kepada 1,300 wisatawan Muslim yang berkunjung ke negeri Sakura tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah wisatawan dari negara-negara dengan populasi Muslim besar, seperti Indonesia dan Malaysia, telah melonjak dikarenakan dipermudahnya persyaratan untuk mendapatkan visa, serta semakin banyaknya penerbangan dengan harga tiket yang lebih murah. Namun sayangnya banyak hotel dan restoran di Jepang yang belum siap untuk memberikan pelayanan kepada para wisatawan Muslim. Hal ini juga diakui oleh dinas pariwisata Jepang sendiri.

Buku panduan ini juga menjelaskan jika para umat Muslim tidak memakan makanan yang mengandung daging babi, tidak minum alkohol dan beribadah lima waktu dalam sehari. Menurut survey, wisatawan Muslim hanya cukup mengetahui jika makanan yang ingin mereka makan tidak mengandung daging babi, tidak perlu semuanya bertuliskan sertifikat halal.

Nantinya juga akan ada beberapa kalimat di dalam bahasa Jepang dan Inggris yang bisa digunakan oleh para pekerja di hotel dan restoran untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para wisatawan Muslim.

Hadirnya buku panduan ini menjadi salah satu langkah serius dinas pariwisata Jepang yang memang sedang gencar melakukan promosi kepada para wisatawan asing untuk berkunjung ke negara mereka menjelang Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang dan pastinya juga akan semakin memberikan kenyamanan para wisatawan Muslim yang ingin berkunjung ke Jepang.

Sumber: The Japan Times

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.