Jepang Akan Gelar Uji Coba Lalu Lintas Drone




Sebuah inisiatif gabungan sektor pemerintah dan swasta di Jepang terkait pengawasan lalu lintas wahana tak berawak atau drone akan menggelar uji coba sistem pada akhir bulan Maret tahun depan.

Dua kelompok riset nasional dan lebih dari 10 perusahaan termasuk perusahaan seluler NTT Docomo, akan bekerja sama dalam sistem pengawasan lalu lintas wahana tak berawak. Sistem tersebut dikembangkan oleh Badan Eksplorasi Antariksa Jepang (JAXA).

Melansir NHK, uji coba tersebut dijadwalkan akan berlangsung bulan Maret di wilayah pesisir provinsi Fukushima. Rencananya adalah menerbangkan beberapa drone pada saat bersamaan, yang masing-masing dikendalikan oleh frekuensi radio jarak jauh.

Para peneliti akan melihat apakah mereka dapat secara sukses memantau lokasi wahana tak berawak secara langsung dan menghindari tabrakan.

Drone menjadi banyak digunakan di Jepang untuk membantu survei lapangan serta pengiriman bantuan bencana dan logistik. Langkah-langkah tengah ditingkatkan untuk menghindari tabrakan antara drone tersebut.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.